Sabtu, 17 Januari 2009

Pentas 10 Besar

Sebelumnya, gw mo minta maap dulu… karena sampe detik ini gw blum bikini profilnya Cahya, yang kemarin tinggal kelas. Saya janji… bakal dirapel dengan yang tinggal kelas minggu ini deh!!!


Terus… masih minta maap juga nih gw, karena hari ini gw gak nonton ICIL pull dari awal sampe akhir. Yah… mau apalagi, dipaksain juga gak bisa. Masih karena urusan yang sama dengan minggu lalu. Hufffff!!!!


Well, walau gak penuh nontonnya… gw bakal review beberapa penampilan yg gw liat, itupun gak focus, dan berikut hasil laporan pandangan mata gw….


PATTON – Kasih Tak Sampai (Padi). Mmm… awal masuk agak goyang, makin lama-lama… “kok improvenya banyak banget”… dank arena improvisasi PATTON, lagu yang tadinya Balad abis, jatohnya Jazzy abis. Masih kebawa2 penampilannya minggu lalu nih, but so far keren loh!!! PATTON gitu, dan Closing lagu ini kembali ke tone semula, lagu balad… Keren banget coy!!! Bener kata komentator, PATTOn kudu mesti blajar improvisasi.


RAHMI – Ayat-ayat Cinta (Rossa). Well… mungkin karena terbebani improvisasi panampilannya RAHMI jadi gak allout, gak focus gitu… tapi telinga gw gak bisa bo’ong, suarana RAHMI mang enak abisss, so Touchy, bawaannya pengen nangis mulu nih kl liat dia.


OBIET – Merindukanmu (D’Massive). Duh………. Abis saakit kok mukanya jadi belang2 gitu yah, ato karena make-up? Au ah… tapi, kasian liat Obiet tadi kek nahan sakit gitu. Blum fit kali yah. Well, sama kata OmDuta, sepandai-pandainya tupai melompat, pasti bakal jatuh juga, improvisasi OBIET kali ini keluar dr siapa OBIET, dalam artian nada tingginya kedengaran maksa dan desahannya kedengaran banget. Hheheh………. Sok tau yah gw, tapi itu kata telinga gw!!!


CAKKA – Maap gak bgitu tau (Peterpan). lagi-laagi gak tau nyanyi lagu apa si CAKKA ini. Yg gw dengar samar-samar kek lagunya peterpan, cuman lupa yg mana. Dan yg gw ingat, CAKKA ambil nada awal ketinggian, adakali satu bait dia kedengaran kayak teriak2 trus kebelakang2 gak tau, gak dengar…


DEBO – Kenangan Terindah (Samson). Mmm… cara nyanyinya kek PATTON, emosional dan memvisualisasikan lagu dengan sempurna. TOP dech!!! Pokoke, makin kesini juga DEBO makin baik, suarana makin teratur, cuman… lagi2 “kisah sedih dihari minggu” lagi2 DEBO mewek. Capek dech!!!


ABNER – Dealova (Once). Mmm……….. suara ABNER gak jernih lagi yah, kek waktu pentas awal2. Gak tau juga napa. Walaopun begitu,ABNER masih tetep OK! Tadi ajah, nyanyi lagunya ONCE kuerennnn,…. Mang sih karakter focal mreka sama, tipis dan tajam (kek pisou yach). Apalagi didukung dengan nafas yg gak ada matinya, pokoke ABNER bagus banget tadi, penjiwaannya juga dapat. Tapi, modelna gak banget… kak Winda jadi putri ketiduran.


OLIN – Munajat Cinta (Ahmad dani). Mmm………. Nih anak, perlahan tapi pasti. Still menunjukkan progress, memangsih blum ada apa-apanya dibandingkan yang lainnya, tapi kita liat besok2 ajah… key!!!


Nah loh…………… udah toh acaraanya, Mmm,, IRSYAD mana??? Gak liat gw, aihhhhhh sedihna gag liat IRSYAD, gag liat perkembangan cakepnya, OIK juga, Agni juga… brarti gw kelewat 3orang. Hufff!!!!


Waktunya award, dan sama kayak minggu kemarin kurang fair kalo mau dikasih awar sementara gw gak liat sepenuhnya. So, kasih award best perform yg gw liat ajah, dan best perform this week is… ABNER dengan DEALOVAnya. Mmmm,,,, liat ajah kalo gak percaya. Suaranya melengking abaisssss!!!


Well, karena sekarang dah 10besar. Maka persaingan makin ketat, kita cukup berdoa saja semoga ICIL 2 ini, penilaian masyarakat semakin OBJEKTIF. Key!!! Besok tonton rapor ICIL 2 yah.


Satu lagi, kalo ada yg mo nambahin… komentar di postingan ini ajah, utamanya untuk penampilan OIK, AGNI ma ADE IRSYAD.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

minggu ini overall kurang oke..ga ada yg mnonjol.
Irsyad : mnurut gw kmren malah yg lumayan menghibur nyanyinya irsyad. Lagu biarlah nidji, krn penari latar rame dan dy smangat.
Oik : nyanyi gita gutawa, bukan permainan. Suaranya yg tipis jadi cocok2 aja dgn lagu itu, yaah..amanlah Oik klo lagu ini.
Patton : ekspektasi orang kyanya ktinggian ma dy krn minggu lalunya keren bgt, jadi kmaren jadi kurang berasa aja..
Debo : sori gw ganti, drama queen abisnya.haha..
Cakka : Rada fatal mnurut gw salah ambil nada awal
Abner : bagus, emang salah satu penampilan terbaik dy tapi versi Kiki ato Patton pas brapa besar lbh mantap mnurut gw..

Hehe..ini opini dari yg gw liat dan dnger aja

iniqiniq mengatakan...

Bener,, gw stuju bgt. Pentas 10 besar kemaren menurut gw c biasa ajah. Ga ada something special kecuali penampilan 10 wali pas bagian opening yg kocak2 bgt. Haha!

Para wali IC 2 nyanyiin lagu Bukan Superstar-nya Project Pop dgn gaya yg..duh susah deh dijelasin. Lucu,seru,fresh. Yaa walaupun suaranya agak kemana2 dikit,, tp so far so good lah.. Gw ampe ga konsen nontonnya krn sibuk smsan ma orang2 bwt ngomentarin penampilan mereka.

Lanjut,, 10 finalis nyanyiin lagu WAlau Habis Terang-nya Peter Pan. Tp awalnya gw bingung,, truz apa makna tema minggu ni? TOP 10..
Tnyata oh tnyata minggu ini anak2 IC 2 bakal nyanyiin lagu2 yg pernah ngehits n jd jawara di tangga lagu Indonesia. Oh begitu tohh..

Oke, gw bantuin ngereview 3 penampilan pertama yahh..

Kontestan pertama
-IRSYAD- Biarlah (nidji)
Dia ok bgt minggu ini. Menurut gw, yg cm tw dikiiiittt bgt ttg vokal, irsyad keliatan progressnya. Tadinya gw pikir, wah ni anak bakal ngos2an klo harus jingkrak2 sepanjang lagu. Blum lg dia pake ikutan nari ma dancer2. Tp tnyata SAYA SALAH..
Nafasnya ok. Ya ngos2an dikit gpp lah,bisa dimaafkan.. Suara makin oke,improve-nya enak (ga pake acara niru2 gayanya giring) dan lagi2 menurut gw,ni anak makin keliatan karakternya. Ada beberapa part yg berasa bgt irsyad-nya (weleh maksudnya apa coba?!)

-OIK- Bukan Permainan (Gita Gutawa)
Kata komentator c penampilannya oik minggu ini bagus. Tp menurut gw kok biasa aja ya?? Secara ni anak udah Gita Gutawa bgt alias Gita Gutawa wannna be, jadi ya bener2 biasa ajah. Nyanyi pake suara falset yg tipis sepanjang lagu. Not bad,, tp jg ga istimewa.

Oia bokapnya oik (akhirnya) dateng lho. Yg gw salut, ni anak keliatan tegar. Nangis c,, dikit,, tp ekspresinya datar aja (ga lebay maksudnya). Ga ky debo yg -sori nii- kerjaannya mewek mulu. Pdhl oik jg uda 5 taun ga ketemu bokapnya. Salut deh bwt oik! Patut dicontoh tu..

-AGNI- Dengan Nafas-Mu (Ungu)
Weits Agni is back!
Setelah beberapa minggu terakhir gw ngaerasa ga dapet feel-nya agni lg, tp minggu ini auranya kembali bersinar-sinar (halah kok jd gw yg lebay gini??)
Gw kan sempet 'kehilangan' Agni pasca dia motong rambutnya (yg bikin dia bener2 jd the next Siti). Tp kemaren dia tampil all out. Ntah knp, ky ada sesuatu yg beda aja. Nyanyinya enak, suara jg makin ok, range vokalnya berasa makin lebar. Truz gayanya di panggung jg tambah luwes. Beneran enak bgt deh.



Yap segitu aja komen dari gw. Maap klo kepanjangan. Hihi

Anonim mengatakan...

Nah,,,,,,,akhirnya nemu juga yang berusaha objektif dalam menilai finalis IC2 qt....
he...
Intinya w setuju ...
Irsyad progress nya keren..
oya, kalo bisa, anda2 ramein forum diskusi di idola cilik lovers dunk
di http://idolaciliklovers.ning.com
yang gw buat...tentang 9 besar ney...coba jadi komentator yuk...Ok!!!
zee_meshz...